Visi Prodi D-3 Teknologi Laboratorium Medis

Menjadi Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis yang Unggul, Berkarakter dan Mampu Bersaing di tingkat Regional Kalimantan Tahun 2020

Unggul

Mengandung makna bahwa lulusan Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kementerian Kesehatan Banjarmasin mempunyai keahlian di bidang Teknologi Laboratorium Medis, yaitu diagnosa penyakit-penyakit tropis dan kimia kesehatan

Berkarakter

Mengandung makna bahwa lulusan Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kementerian Kesehatan Banjarmasin mempunyai kepribadian yang tangguh, jujur, percaya diri dan menjunjung tinggi NKRI.

Mampu bersaing

Mengandung makna bahwa lulusan Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kementerian Kesehatan Banjarmasin sebagai profesi Teknologi Laboratorium Medis, mempunyai kelebihan keahlian khusus pada diagnosa penyakit tropis yang mampu bersaing di tingkat Nasional.

Misi Prodi D-3 Teknologi Laboratorium Medis

1. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan dan pembelajaran yang berorientasi pada mutu dan kebutuhan pasar berbasis teknologi informasi
2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian terapan di bidang teknologi dan pengelolaan laboratorium kesehatan.
3. Melakukan pengabdian masyarakat di bidang laboratorium kesehatan.
4. Melaksanakan berbagai kerjasama baik dengan Prodi yang sejenis, organisasi profesi, pengguna, dan stakeholder lainnya baik negeri maupun swasta.
5. Menerapkan pengelolaan prodi berbasis teknologi.
6. Menanamkan dan menumbuhkan kepribadian berkarakter dan menumbuhkan perilaku beragama, berkepribadian Indonesia, jujur, disiplin, berbudi luhur, berlaku adil.

Tujuan Prodi D-3 Teknologi Laboratorium Medis

Tujuan pendidikan Diploma 3 Teknologi Laboratorium Medis adalah menghasilkan tenaga Ahli Madya Teknologi Laboratorium Medis yang memiliki kompetensi :
1. Menghasilkan tenaga ahli madya Teknologi Laboratorium Medis yang kompeten
2. Menghasilkan penelitian yang berbasis teknologi
3. Terlaksananya darmabakti kepada masyarakat berbasis penelitian kesehatan
4. Terjalinnya kerjasama yang baik dengan prodi sejenis, organisasi profesi, stakeholders dan masyarakat
5. Menerapkan manajemen berbasis teknologi terkait pengelolaan Prodi untuk menunjang visi unggul dan berdaya saing
6. Menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berkepribadian akhlakul karimah